Chat with us, powered by LiveChat

International Global Network

SAYA SENANG SEKALI ANAK SAYA MEMILIKI PENGALAMAN MEWAKILI INDONESIA DI AJANG INTERNASIONAL!

Perkenalkan, nama saya Elis Karlina. Saya adalah Ibu dari Ayunda Maharani. Ini adalah cerita bagaimana anak saya bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia dan memiliki prestasi di ajang internasional untuk anak muda usia 17-25 tahun. 

Bisa dibilang, anak saya adalah anak yang cukup aktif mengikuti kegiatan organisasi dan komunitas di kampusnya. Dia juga beberapa kali pernah mewakili kampus untuk mengikuti lomba debat bahasa Inggris. Tapi memang dia belum pernah punya pengalaman untuk ikut kegiatan atau lomba di luar negeri.

Dia pernah bercerita ke saya kalau dia ingin sekali bisa jadi seorang duta besar nantinya. Sebagai seorang ibu, tentu saya sangat mendukung apa yang menjadi keinginan dia meskipun saya belum begitu paham bagaimana cara mendukungnya untuk mengembangkan bakat dan mewujudkan keinginannya itu.

Suatu saat, saya mendapat informasi di sosial media tentang konferensi untuk pemuda yang kegiatannya di luar negeri. Nama kegiatannya adalah Model United Nations atau dalam bahasa Indonesia itu Simulasi Sidang PBB.

Awalnya saya enggak tau apa itu Simulasi Sidang PBB, bahkan saya juga enggak tau apa itu konferensi, itu apa, dan kegiatannya itu ngapain. Malamnya, saya tanya ke anak saya karena saya pikir anak saya pasti tahu soal ini.

Saya tanya, “Yu’, konferensi itu apa sih? PBB itu apa sih? Ibu dapet info ini nih, kayaknya cocok banget sama kamu”. Sepintas, anak saya langsung ngejelasin dan tertarik untuk daftar kegiatan ini. Dia bilang kalau ini kesempatan bagus supaya dia bisa belajar untuk jadi duta besar.

Setelahnya saya coba cari tahu dan memastikan lebih lanjut soal kegiatan ini ke kontak yang ada di info. Dan akhirnya saya jadi tau kalau ini benar, ini adalah kesempatan positif untuk anak saya mengembangkan bakat dan mewujudkan keinginannya.

Saya pun bilang ke anak saya, “Ya, kalau gitu coba dulu aja gih daftar, siapa tau kamu bisa jadi wakil Indonesia di situ, kamu kan bisa bahasa Inggris”. Dan tanpa ragu, anak saya pun mendaftar untuk kegiatan ini.

Satu minggu kemudian, saya dikagetkan anak saya yang katanya dia lolos untuk ikut kegiatan itu dan jadi wakil Indonesia di ajang internasional itu. Oh tentu saya seneng dan bangga banget dengernya!

Singkat cerita, sepulang dari kegiatan konferensi pemuda itu, anak saya cerita ke saya kalau dia senang banget dan dapat pengalaman baru, banyak teman baru, dan pelajaran positif yang penting untuk ke depannya.

Bagi bapak/Ibu yang memiliki anak usia 17-25 tahun dan ingin anaknya seperti Ayunda yang memiliki prestasi di ajang internasional AYIMUN? 

Silahkan Bapak/Ibu langsung menghubungi Personal Assistant IGN melalui chat WhatsApp di bawah ini: